-->

Thursday, October 8, 2015

Perjalanan Inspirasi, Terkenal?

. .......Eh ini bukan mau nulis biografi ya, tapi aku ingin sekedar memperkenalkan saja.

Namanya Siti Nurhidayah, tapi orang orang sebelum aku kenal dia kaatanya manggilnya ‘dede’ aja (mungkin darii namanya hiDayah..lah jauh juga ya ke dede), terus pas kenal aku dia manggil aku ‘Ka’ (yaa.. ini dari fiKA, masih masuk akal), walaupun orang orang manggil fik, pik, pikacu, dia doang yang manggil aku Ka, berasa kaka adik gitu, padahal mah seumuran...wkwkw

Tempatku belajar ngaji yang bernama TPQ AL-UKHUWAH binaan dari Aang Ikhwan Baihaqi yang mempertemukan secara tidak langsung, kalau tidak salah SD, eh apa SMP yaa itu.. pokoknya ketika remaja sudah mencapai Al-Quran ngajinya, sudah bisa dikatakan baligh, pengajian kita terpisah sama anak anak yang lain. Jadi ada pengajian untuk remaja putra putri, remaja putra, dan remaja putri. Dan sempet ada organisasi khusus tapi sayangnya sekarang udah bubar karena pada merantau dan kerja (sayang banget). Untuk remaja putri biasa kami sebut Liqo. Naaaaah disitulah aku ketemu dede, karena rutinitas Liqo ini berasal dari kumpulan TPQ di tiap desa (serius desa, aku bukan orang kota).

Seruu deh ngajinya kemana-mana, kadang di tempat terbuka, di masjid orang, di rumah rumah, di rumah umi nya, sampe umi nya ganti ganti.. sampe anaknya ilang ilangan, sampe ada yang udah nikah, sampe umi nya pindah rumah, sampe umi nya jadi intel kerumah rumah kita karena suruh buat karya pas bulan Ramadhan dulu, AAH KEREN !!

Dari situ kita akrab, walaupun gak ketemu setiap hari, gak komunikasi tiap hari, tapi kita selalu jaga komunikasi. Sampai akhirnya kuliah dan bener bener hampir lost contact karena kesibukan masing masing. Gak ada yang tau memang, tapi Allah itu punya rencana yang MasyaAllah gak terbayangkan, okelah... kita sekarang saling menginspirasi.
Singkatnya si dede adalah cewe yang tomboy tapi muslimah banget menurutku. “Berkaca pada Tembok” (ups)... sedeeret cerita menakjubkan darinya. Sekarang pembahasan kita udah beda sama yang dulu. Hahaha
Beruntung banget aku bisa kenal ama ni bocah, dan ada satu hal yang membuatku salut dari dede.

Ciyeee.... gimana engga? Ini nih ketua BEM prodi analis kesehatan poltekes kemenkes III jakarta (sekarang udah alumni), sugoi !! keren banget organisasinyaaaaa...... wanita juga bisa jadi pemimpin, tuh si dede buktinya (wiih...#benerin kacamata).
Aku di ceritain sama dia betapa buaaanyaknya pengalaman kalo kita ikut organisasi, terlebih jadi ketua BEM (dia sendiri aja kaget dicalonin jadi BEM tu temen temen dapet fotonya darimana, eh beneran jadi).

Susahnya, senengnya, perjuangannya, komunikasinya, ribetnya dimintain tanda tangan dalam posisi udah dirumah, huaaduhh.. gak kebayang. Tapi katanya ada satu hal yang paling sulit dihadapin.

Satu hal yang memang menakutkan sekaligus menyenangkan itu adalah TERKENAL, terkenal sama adik kelas, kakak kelas, dosen, matahari, air, angin (lahh??)... ya itu memang menyenangkan, tapi berat banget jalanin sebuah ketenaran itu.

Kamu beruntung kalau kamu gak terkenal di dunia, yang penting dan sangat penting kamu harus terkenal di Akhirat, karena terkenal didunia itu terlalu melenakan.
Kenapa sih kok melenakan? Karena fitrahnya orang emang seneng dipuji, dan dari terkenal itu orang orang disekitar kita pasti akan terus memperhatikan kita, mulai disitulah rasa beratnya.

Kadang kita harus mulai jaga image, harus bertingkah selalu baik, jaga lisan, jaga perbuatan, jaga amanah, tanggungjawab, loyalitas, kedisiplinan, pergaulan, kebiasaan, tata cara sopan santun. Semua dilihat..
orang mah kalo biasa biasa aja palingan sekedar senyum doang lewat beres, kalo udah terkenal mesti nyapa, kalo engga ya disapa, ketemu dosen dimintain apa apa dapet lagi amanah baru, undangan sambutan serba dadakan, pengorbanan kelas demi organisasi. Aku gak bisa bayangin bagaimana kalau aku kayak gitu.

Inspired !! keren kamu de... sampai akhirnya kamu turun jabatan dan bisa lulus tepat waktu jadi seorang analis kesehatan, pasti banyak yaa cobaan jadi orang terkenal, pasti ada yang ngomongin kejelekan dibelakang. Dengan ini saya menyatakan kamu adalah orang yang bernyali besar (dikira uji nyali..wwkwk)

Padahal yak, dulu jadi sekretaris umum osis aja kadang kewalahan walaupun dibantu 2 staff sekretaris, ya lari larian di sekolah ngurus surat tanpa sepatu, file yang bervirus, data yang ilang.. udah puyeng sendiri.
Jadi orang terkenal emang ‘beban’ sendiri, oarang orang jadi kenal kita.. kadang kita gak kenal orangnya. Hahahaha kan jadi gak enak sendiri, mau balik nyapa gak tau namanya siapa.

terkenal itu sebenernya juga bermanfaat, disitu kita jadi banyak link untuk dapet relasi kedepan, kenal orang orang yang ‘penting’. Dapet pengalaman banyak, pelajaran baru. Tapi ya ituuu... tanggungjawab sama amanah lebih diutamakan.

Menjalankan sebuah proker (program kerja) itu tetep aja gak mudah kalau modalnya cuma terkenal, tapi kita juga haru berpikir panjang, tuh.. mikir pake logika, perasaan, hati juga. Harus pinter pinter luangin waktu. Kalo terjerumus sama ke-ter-kenalan semata yaa ancur aja deh prokernya.

Pertamakalinya foto bareng, Bekasi 2 Oktober 2015

Sahabatku yang baik hatinya (ala pak Mario).. gak usah ngiri deh sama orang yang terkenal, aku nih,..yang diceritain sama orang terkenal aja melongo sendiri. “haah? Apa kayak gitu” / “haaah? Segitunya” (ya itu kata otakku). Tapi kalau posisimu sekarang terkenal semoga saja bisa diseimbangakan, jangan terlalu terlena... mendingan terus mendekat sama ALLAH SWT, untuk terkenal di Akhirat. Aamiin <(^_^)

No comments:

Post a Comment