-->

Thursday, September 17, 2015

Menggapai target pesan '2016' part 2

Awalnya aku gatau kenapa judulnya Menggapai Target Pesan. Yang terpikir olehku itu pokoknya sesuatu yang ingin bisa menggambarkan jalannya sebuah proses, karena memang semua keterpurukkan akan ada hikmah yang bisa diambil.. kurang lebih begitulah pesan. Ya. Pesan ada yang tersurat (langsung dapat dicerna) ada juga yang tersirat (tidak langsung dicerna dan harus dipikir dahulu). Mungkin semua pembaca disini juga tau, pesan itu bisa didapatkan dimana saja.. dalam film, dalam dakwah, dalam buku, dalam peristiwa yang terjadi pada kehidupan kita.

Pesan untukku sendiri dalam 4 tahun yang insyaAllah aku tempuh tentu saja banyak, bahkan mungkin ada makna yang belum bisa aku artikan sampai sekarang dan  masih menjadi rahasia Allah SWT.

Aku tak pernah berpikir bahwa aku akan penelitian ini, dulu aku berpikir itu. Tapi Allah tahu mana yang terbaik, karena jalan harus mengundurkan diri dari KKN yang sekarang juga mungkin sudah ditakdirkan sama Allah lama dalam catatanNya.
Penelitian, itu salah satu yang sangat aku tunggu kalo boleh jujur. Aku suka dan aku ingin kerja di Laboratorium suatu saat nanti, atau jadi Panelis Ahli. Itu sih rencanaku... gak tahu bagaimana rencana Allah.

Bisa dikatakan proses penelitian itu panjang, teman teman jangan berpikir penelitian itu mudah.. hanya bersanding dengan alat lab dan data analisis saja, tapi banyak juga ujian hidup, masalah pribadi, masalah waktu yang mungkin akan mulai sangat terasa puncaknya. Aku yakin kalian pasti akan merasakan sakit... entah itu sakit hati atau sakit fisik, tapi semoga semua sakit itu akan jadi penawar buat dosa dosa kita. Aamiin.

Heyy... aku juga mau berbagi sedikit soal ini, kita itu hidup berdampingan.. kalian pasti paham kan? #ettss... maksudnya disini bukan pasangan lawan jenis ya, aku berbicara umum loh. Kita hidup berdampingan dengan alam, hewan, tumbuhan dan makhluk Allah yang tak berwujud. Sadar kaan kalau mereka semua ada di sekeliling kita? mereka ada di mana mana, termasuk ditempatku sekarang menulis ini, ditempatmu membaca ceritaku. haayoloooo.......

Selama proses penelitianku, banyak juga yang berperan membantu..dan ‘mereka’ juga, mungkin sekalian kenalan kali yaa.... aku juga kaget banget si Hantu kenal namaku. #Sekali lagi maaf kalau temen temen merasa merinding baca ini, bukan karena aku bisa melihat ‘mereka’..dan bukan karena aku ngaku ngaku punya indra ke enam juuugaaa..... tapi ya ini yang aku rasakan dan gak hanya sekali.
Aku pernah kok ngobrol sama salah satu di antara ‘mereka’, seperti teman biasa.. dalam keadaan sadar. Aku rasa diam-diam ‘mereka’ juga memperhatikan kita, dan tahu nama kita. Aku baru merinding ketika tau itu bukan temanku yang sebenarnya, karena malam itu dia sudah pulang...sudah ada dikosannya. “LALU SIAPA YANG NGOBROL SAMA AKUU??”
Tapi sekali lagi aku pertegas disini, itu proses... mungkin jika kita berpikir positif mereka memang hanya ingin berkenalan dengan kita yang selalu berada disekitarnya, --tapi kok kenalannya sama aku ya?-- -_-

Gak melulu di penelitian sih, di awal aku hijrah ke negeri rantau ini pun ada yang mengajak kenalan, pake pakaian putih....dan berjalan secara diagonal. Mana mungkin itu manusia kan?. Tapi santai aja.. disekeliling kita memang banyak, penuuh banget mungkin.

Makanya temen temen, kita suka khilaf, kita suka buang-buang waktu, kita suka berbuat hal diluar kendali, apalagi saat iman turun.... Astaghfirullah.

Menggapai sesuatu yang indah itu gak gampang... jujur itu menyakitkan... tapi Allah tahu yang terbaik untuk kita. Nikmati prosenya.. ambil pesan didalamnya.

No comments:

Post a Comment