-->

Monday, July 27, 2015

Semester enam, itu ..

Heeyy bloggers, kangen juga nulis nulis nonformal kaya gini. Setelah liburan dan lebaran aku pribadi mau ucapin Taqobballallahu minna wa minkum (aamiin) mohon maaf lahir batin ya.. mengingat postingan terakhir aku tentang anonym kemaren, semoga aja gak ada yang tersinggung.

Move on, terlepas sudah semester enam. Menurutku itu masa masa kuliah paling gila yang yang pernah aku lewatin. Kasus ada, sedih ada, seneng ada.

Bermula dari nyari tempat PKL yang diphpin beberapa perusahaan ternama, sementara temen temen yang lain udah sibuk mempersiapkan survey dan lain sebagainya.. tapi aku? Masih aja nyusun proposal pengajuan. Perkenalkan, dosen pembimbing PKL aku namanya Pak Condro. Subhanallah sekali bisa dibimbing dengan beliau yang lulusan jerman itu. Banyak pelajaran dan motivasi dari beliau selama bimbingan hingga munculah nilai PKL. Menurutnya proposalku sudah baik, hanya EYD saja kurang sempurna kemudian latar belakang yang kurang ilmiah dan ‘seperti berita’ katanya. Ahaha dalam hati aku ketawa mulu, ini apa pengaruh pers ya? Padahal di pers juga jarang liputan (ngaku). Nggak hanya pak condro yang berpengaruh selama PKL, tapi seorang ibu yang aku tak ketahui namanya (aku namain Ibu Teh Baik). Sungguh, ibu Teh Baik itulah yang membuat aku sangat bersyukur, dengan logat yang kental jogja dari pesawat telepon saja sudah bisa kutebak bagaimana dirinya. Sampai akhirnya aku dipertemukan, dan malah disuruh jalan jalan aja di malioboro.. waaaa itu PKL bener beneer rasa wisata, belom lagi ke puncak dan goa seplawan di Purworejo. Nah yang ini gak luput dari teman teman PKL UMP. Nice to meet you all pokoknya.

Sampai pada akhirnya penyakitku kumat (lupa), hardcopy laporan PKL sudah diterima si ibu Teh Baik. Tapi aku lupa mengirim softcopy nya. Dan aku juga baru tau nama aseli beliau setelah bertemu, namanya Ibu Ninin, rencananya mau aku kirim pas di jogja kemarin (biar hemat, cepet sampe). Tapi ternyata Ibu Ninin sudah tidak disana, dia kembali ke Rahmatullah~ sedikit tidak percaya memang. Kontak dirinya masih terpampang jelas di Handphone ku ‘Ibu Teh Baik’. Selamat jalan bu, semoga Allah menempatkanmu di tempat terbaik. *hissss

Next, kasus !! hey baru denger kata kasus juga orang udah nganggap ngeri kan? Hahaha... Astaghfirullah. Seperti biasa namanya juga mahasiswa itu senengnya gratisan, apalagi jadi tamu undangan di suatu event kampus, hm.. berhubung disuru wakilin aku sih ayok aaja.. sampai pada akhirnya parkir dan nyari tempat berdua sama temen (kok sepi) dalem hati gak enak, ternyata acaranya kemaren.......... HAHAHAHA
Masih lanjut, kemaren pas UTS aku nyuci si revi (motornya biru revo, tapi aku kan cewe jadi kupanggil revi), cukup jalan kaki lewati 2 rumah dari kosan. Aku tinggal ajalah si revi itu (udah biasa juga). Besoknya ujian 2 matkul (baca : tapi materi LIMA DOSEN) astaghfirullah.. itu kertas sejabodetabek pokoknya~ sampai pada akhirnya Anggita (lokasi kamar lantai 2) lewat depan kamarku dan mengaku hendak bepergian wkwk | zzzzzzzzzzzzztttttttttttt itu udah lewat maghrib, lola banget~ aku baru sadar belom ngambil sih Revi, haaah bermodal baju tidur dan kerudung berantakan larilah aku ke tempat cucian. Tinggalah satpam perumahan yang duduk serta angin yang berhembus juga rumput yang bergoyang (apaansih). HUAAAAA MOTORKU KEMAANAA. “fika kamu kenapa?”~ “fik, muka jelek amat”. “fik, stress uas ya?” NOOOOOOO!!.

Ketar ketir banget aku, bukannya engga zuhud, bukan gitu. Tapi kalo ilang gimana? Aduuh~ aku gak berani telepon orangtua, tar malah ditanya tanyain, diceramahin segala macem, telpon polisi? Aaaah apalagi.. lebay banget. Akhirnya Cuma cerita sama anak kosan, dan Cuma berdoa ‘semoga mas mas nya nyimpenin motorku’ aamiin.

Keesokan harinya aku gagal fokus, masa bodo lah itu UTS, kalo jelek yaa balas dendam aja di UAS. Pagi pagi kelayapan ke tempat cucian. Terusteranglah~ aku diketawain sama emas emas tempat cucian, HUWAAAA~ si revi baik baik ajaaaaa... alhamdulillah pokoknya,  gak tau malu lah pura pura kebal. Kayaknya tuh emas emas mikir nih mahasiswi punya motor masa dilupain (masa bodo). Itu udah beruntung banget. Aku takutnya dimarahin. Hahaha

Kasus lagi, ini udah bandel maksimal lah~ cukup sekali aja selama kuliah. 10% nilaiku hangus begitu saja karena ini. Wkwkw. Paraah baangeeet aku. Berani beraninya belajar dikelas sebentar, tanda tangan, terus keluar nemuin dosen lain, terus tiduran dimushola sampai jam pelajaran selesai. HAHAHAAA. “fik, lo dicariin sama dosen itu.. tanda tangan orangnya gak ada” ~~ jengjeng~~ “bi-biasa-nya kan gak diabsen” gagap gitu sambil takut aku. Akhirnya datanglah aku ke ruangannya (berniat minta maaf), udah hadap hadapan nih “kamu ngapain disini?” (naahhloooh, ini nyindir apa lupa ya dosennya)~ mau minta maaf bu saya bla bla bla... yaaa asal kalian tau aja, kenapa aku was was. Beliau itu dosen penelitian aku dari Mei lalu. Maaf buuu... sungguh. Sungguh aku dapet B aja bersyukur lah nanti. Tapi semoga tetap ada kesempatan A.

Alhamdulilah samapi juga pada kebersyukuran, liburan ini aku seneeng banget walaupun gak lama tapi bisa ngumpul semuanya, trah juga, semua ketemu deh ama sodara sodara (sampe ada yang baru kenalan juga) *heran sendiri itu juga sodara. Yang sangat disayangkan sih aku bisa buka puasa bareng ibu, bapak, sama dedek h-2 lebaran aja karena terpisah oleh jarak (cieee). Eh ada lagi yang sangat disayangkan itu aku gak dapet vitamin sea~, padaahaaal itu inceran aku pertama dateng ke jogja (sendirian, naik bis, lima jam, puasa puasa, sebelahan ama cowok yang minum dengan enaknya) astaghfirullah. Bete banget. Hahaha

gapapalah gak dapet vitamin sea~ aku bisa juga ke tempat wisata kaliurang. (yesss bakal mainan air) eehh ternyata itu namanya doang kaliurang, lokasinya itu di lereng gunung merapi (enggak main air airan), tapi ada menara pandang, goa jepang, air terjun (yang lagi kering *GAK ADA AIRNYA), bukit bukit yang subhanallah banget bisa lihat yang hijau hijau gitu.

Terus terus adalagi kedatangan revi dari Purwokerto (padahal yang punya naik efisiensi) Sughoi :) karena ada acara pernikahan Mas Asdi di Cilacap, diambilah si Revi ama sodara aku dari penjara zombieland (baca : bapak ibu kos). Alhamdulillah mengambilnya tidak dipersulit dengan materai 6000 seperti temanku sebelumnya, hanya saja dengan surat pernyataan telah mengambil dan tanda tangan. Ahahahahaaaa begitulah kosanku.

Aku main main sama revi kemana mana, ke pasar pasar, ke sawah sawah, sama adik adik, ibu ibu, ssemuaa wkwkw. Gak nyangka aku, dari Purwokerto, ke Cilacap dan sampailah revi ke jogja dibawa saudara, terus dia juga udah sampai kebumen, sampai cilongok, Temanggung (yang punya aja belom pernah) ---saat saat belom punya SIM, kelayapan jauh jauh--- dibekasi palingan ke sekolah doang (itupun setahun aja, seterusnya dedek gembel yang pake) hahaha

Kesenengan lain ada gak? Yaa ada====== dapet THR. J

No comments:

Post a Comment