-->

Thursday, April 30, 2015

Thanks Anonymous

‘a drop of ink can move a million people to think’
begitulah pengantar blog ini.

Sebuah kalimat yang aku temukan dari Anonim saat pertamakali membuat blog, entah mengapa aku tertarik dengan kalimat tersebut, arti yang membuntutinya pastilah Anonim tersebut pernah merasakannya, ya... memang, dari goresan tinta bisa membuat orang untuk berpikir. Jika aku mengartikan lebih luas, bisa jadi mengandung makna bahwa tulisan bisa mengubah dunia berpikir seseorang, kritikan bisa membuat orang berpikir, nasihat bisa menjadikan banyak orang berubah. Mungkin kalian punya arti lain? Tentu tak jauh dari pemikiranku bukan ? (ceritanya nanya ke silent reader) #yaudah jawab dalam hati aja ya.

April 2015, aku belajar dari seseorang (kali ini bukan Anonim), sebut saja Gadis, perempuan yang tinggal dikamar nomor 2 itu mengajariku bermain dengan dunia baru di internet. Gadis memberiku tutorial dengan rinci bagaimana menggunakan Google Form. (nb : Gadis itu nama asli). Hahahaa~ aku ketinggalan jaman kali ya, menjamah google form saja baru pertamakalinya (saat itu).

Ceritanya sih aku mau memperbaiki diri, aku ingin pemikiran dan sifatku berubah fase dari es menjadi cair agar aku bisa menyatu dengan partikel lain dan larut di banyak tempat *loh..

Aku menyuguhkan beberapa pertanyaan yang menurutku akan membantu untuk berubah fase. Alhamdulillah sementara aku merekap ada 60 Anonim berbaris di dinding layar laptopku, terimakasih Anonim (“.)>

Kamu tau sai? (sailen rider maksudnya --> silent reader keleus), ekspresiku seketika tak teratur seperti tangga nada rusak, ketawa sendiri, sedih sendiri, mikir sendiri, nyalahin diri sendiri, banggain diri sendiri, dikamar sendiri, dan kayaknya belum tidur sendiri waktu itu deh. Hahahaha, terlalu keren membaca jawaban dari kalian An (Anonim). Terimakasih Anonim (lagi), yang membuatku gagal fokus saat belajar ujian, dan berhasil membuatku kesiangan.

Nah, Setelah alat penunjang diriku untuk berubah fase itu aku proses dengan pengolahan, kini aku bisa mengetahui mengapa aku tidak bisa mencair, mengapa aku bisa mencair dan meleleh, mengapa aku tetap membeku menjadi es, aku udah tau lah seorang Fika di pandangan teman teman Anonim, meskiiiiiiii banyak diantara Anonim yang mungkin tidak akan berani mengatakan langsung ---nah itu ajangnya kalian berkata Anonim kan?

Jangan salah An, kamu Anonim didepan layarku saja. Tapi aku tahu beberapa identitas kalian yang sebenarnya, kan aku punya indra ke enam (ngakunya gitu), ada juga yang enggak aku tau tapi malah ngasihtau, dan ada juga yang aku pingin tau tapi gak pernah tau *nahlooo

Terimakasih lhooo An. Aku akan belajar berubah fase dengan berproses, yap.. aku yang berupa es ini akan mulai memberanikan diri bertemu suhu tinggi untuk mencair agar aku bisa menyatu dan larut bersama kalian. Aku sih berharap bisa larut di banyak tempat seperti kalian yang sudah menjadi pelarut berbagai macam padatan, ajari aku ya?

Font Type Arial dengan size 10 yang menjadi default google form itulah yang membuatku ingin menulis disini, sebenarnya mereka juga tidak akan ada bila kamu tak mengisinya An, so, Terimkasih Anonim (lagi, lagi dan lagi).

Oke sai, aku lanjutkan lagi untuk kembali ke pengantar blog. Terbuktilah bahwa ‘a drop of ink can move a million people to think’. Boleh kan aku mendeskripsikan siapa aku sekarang?

Berdasarkan survey, Anonim 2015 dalam Fika (google form) mengatakan :
saat pertamakali bertemu dengan seorang Fika --> Pendiam, kalem, cupu, baik, pinter, murah senyum, cantik (aku terbang nih). Misterius dan aneh (apalagi sih ini SIAPA YANG NGISI KAYA GINI?).

setelah kenal dengan Fika --> Cerewet (yg pendiem salah besar), emang baik (cieeee), diluar dugaan, dan.... ada Anonim yang OOT (Out Of Topic) !!

coba temen temen silent reader perhatikan kolom yang diwarnai merah ini.


Gimana aku gak ketawa coba sama Anonim ini? HAHAHAHA #antimaistream.

Aku lanjutin lagi ya.
Sisi positif Fika --> selalu ceria, mau usaha, ngademin *dikira aku kipas angin ya?, baik, dan (seterusnya kebanyakan buat aku geer jadi rahasia aku ya)

Sisi negatif Fika --> gampang down, kalo lagi rapat suka ilang, kekanakan, egois, kadang nyebelin, ceroboh,  TERUSSS hampir semua Anonim bilang suaraku merdu~ (baca : cempreng). Aku barutau cempreng itu negatif ya? Wkwkwk.... ntar aku berubah jangan pada protes yak.  (kata Anonim di sisi negatif ini insyaAllah aku perbaikin)

Fika untuk kalian --> keluarga, sahabat, teman baik, rival usil -_- , kakak yang baik (Anonim ini pasti gak tau kerjaan aku selalu perang ama dede), kakak yang baik (lagi) *ternyata banyak yang isi kaya gini, terus ada Anonim juga yang bilang calon istri *mungkin Anonim ini salah ketik. Dan masih banyak jawaban aneh yang lain.


Hal yang tidak bisa dilupakan dengan Fika --> nahh di kolom ini aku selalu ketawa An. Aku kasih image nya deh. Ini beberapa jawaban kalian~

Saran untuk Fika --> ini banyaaaaakkk sekali kritik, tapi aku senang kalian respon bagus An, aku bakal perhatiin baik baik kok, Terimakasih Anonim.

Demikian yang mungkin bisa aku sampaikan, semoga kalian juga terpacu untuk meminta dan menerima kritikan dari orang-orang disekitar kalian ya An, karena pasti suatu saat kalian akan berubah, dan alangkah lebih baik jika perubahan tersebut sesuai dengan habitat tempat kalian beradaptasi.

Lets move !!
Saatnya memberikan yang terbaik, untuk hidup yang lebih baik
Semoga akal semakin luas dan cerdas,
Semoga hati semakin bersih dan bijak,
Semoga jasad semakin cekatan dan terampil dalam berbuat kebajikan.
Terimakasih Anonim

April akhir di gelap malam Bekasi. Fika Puspita.

No comments:

Post a Comment