-->

Tuesday, July 29, 2014

Ini pilihan, Bukan hanya cerita

Akhirnya internet mengizinkanku berselancar di blog lagi, kebetulan karena masih suasana lebaran, jadi untuk permulaan gak ada salahnya dong kakak mau sedikit bahas lebaran (kali ini aku menyebut diriku sebagai kakak, boleh ya?), setelah itu kita lanjut cerita deh *senyumcantik

Kakak gak mudik tahun ini (3 tahun sebelumnya juga gak mudik sih *hahaa), iyaaa..enggak, soalnya selalu ada penyakit yang datang, y-yaaa itu adalah infeksi saluran keuangan hehehe, jaaadiinyaaaa kakak dan keluarga cukup dirumah saja, Alhamdulillah tetangga juga masih tersisa banyak so kita tetep rame J

Kamu tau, lebaran itu indah ya? Seluruh umat di dunia ini yang memeluk islam saling memaafkan satu sama lain, Subhanallah. Rasanya memang kembali suci. Hari itu desa kakak ini juga sejuk, padahal kan biasanya bekasi panas.

Seandainya kakak harus berpuisi mungkin seperti ini liriknya. Sedikit saja ya.
“Suci, betapa harumnya negri ini ketika cinta pada sesama digoreskan pada satu kata.
Dirimu tau? Banyak saksi yang bisu menyaksikan indahnya adegan ini
Laksan mereka tau apa yang kita lakukan sekarang, mereka juga tersenyum menyambutnya
Angin saja bermutualisme dengan pohon, melantunkan nada yang indah
Menggugurkan daun hijau nya demi kita, ya kita yang berbahagia di hari raya”

Gimana-gimana? Maaf ya kakak masih amatiran nih, udah gitu gak tau kenapa hijau selalu dibawa bawa di setiap puisi kakak ahahaha, ini kebiasaan buruk, jangan ditiru ya dek *ting(kedipinmata)

kamu tau bukan kalau kakak suka warna hijau?
Kamu mau tau kenapa kakak memilih hijau dibanding warna yang lain?
Oke, kakak cerita deh. Beginiii. . .
kakak suka hijau itu semenjak duduk di kelas 7 Al-Farabi, ini berbeda dengan sekolah lain, meja dan kursi kakak itu sendiri sendiri dan dikelas hanya menampung paling banyak 30 murid, berhubung kakak masih angkatan baru (angkatan ke-3) jadi aturan masih sangat disiplin, ya termasuk harus jaga meja kursi sendiri seperti dilarang corat-coret, terus harus jaga kebersihan juga karena di kolong meja itu mutlak tempat Al-Qur’an. Hmm.. ya kakak belum bilang ya bahwa posisi kakak itu di sekolah islam. Keluar dari aturan itu kamu juga pasti paham kan naluri anak-anak yang baru lulus dari SD? Yaahhaha.. polos sekali. Kakak malah coret2 kolong meja kakak pakai sepidol (minjem temen). Kebetulan warna nya hijau dan karena meja kursi itu mutlak warna cokelat rasanya pas sekali coretan itu dipadu padankan warnanya *lohh. Kakak lupa menulis apa dikolong meja kakak, tapi kakak bisa tau persis itu pasti meja kakak, sampai kakak naik kelas dan hijrah dilantai 2 kakak dan teman kakak yang bernama Liana pernah mencari meja tersebut *ini serius* karena memang meja itu penuh dengan kenangan sih ahahaha. Dan kakak ketemu si meja itu setelah sekian lama (hihiw)

Bukan itu aja, kakak juga pernah baca artikel yang semakin menguatkan kakak untuk jatuh cinta sama hijau (cieeee). Jadi, menurut ahli psikologi kreativitas bisa meningkat hanya dengan memandangi warna hijau selama 2 detik. Efek ini dikenal green-effect dan dibuktikan dalam penelitian Profesor Stephanie Lichtenfeld (ahli psikologi dari Ludwig-Maximilians-University). Penelitian tersebut juga di publikasikan dalam buletin Personality and Social Psychology. Kamu bisa liat lengkapnya di catatan facebook kakak waktu tahun 2012 hehehe. Kalau secara pribadi kakak juga merasa nyaman dengan hijau, karena memang sejuk dan damai dipandang, lalu di Al-Qur’an juga banyak menyebutkan warna hijau yang tak lain tentang keindahan surga. Bagaimana? mungkin cukup yaa penjelasannya.

Dek, kali ini kakak mau bahas juga warna pink nih. Kamu suka warna merah muda itu kan? ,,, nda papa. Pink itu juga pilihan J. Lebaran ini warna baju kakak pink lohh, kerudungnya juga, bukan baru sih hanya beberapa kali dipakai untuk dicoba, hahahaha. kakak juga beli nya gak sengaja sama teman kuliah kakak, alhasil kita beli baju yang sama, cuma temen kakak warnanya cokelat, *ehhhhh balik lagi ke pink yuk.

Harusnya kakak Tanya dulu nihh kenapa kamu suka warna pink?
Kakak juga suka kok warna feminim itu, dan memang warna yang dipancarkan lembut sehingga cocok untuk kaum wanita seperti kita,
kamu tau? Ada salah satu bank juga yang menarik, dimana ATM untuk anak perempuan berwarna pink (gambar boneka berbie) sedangkan anak laki laki nya berwarna biru (gambar mobil-mobilan). Yaaahaha dengan deskripsi kakak tadi pasti sudah terpikir olehmu itu ATM untuk anak-anak, ya memang benar… itu ATM untuk anak yang umurnya kurang dari 17 tahun dek.

Selain ATM ada lagi yang gak kalah menarik ketika warna pink terlontar, pasti kamu tau kan dek? Yap.. jatuh cinta, cinta, bahagia. Katanya sih diperkuat lagi dengan analogi hati yang berwarna pink berbentuk love <3 , padahal hati itu setau kakak gak gitu bentuknya, yang mirip bentuk love itu malah mendekati organ jantung. Tapi kalau itu yang sudah ada di mindset khalayak bagaimana bisa kita mau merubahnya? Mungkin waktu yang menjawab. Ahaha

Kakak masih bertanya Tanya nih kenapa pink? Mungkinkah adik itu orang yang penuh cinta? Selalu bahagia? Atau sering jatuh cinta? *ehhhh ini bercanda ya. By the way cinta itu memang misterius dek padahal latar belakangnya warna pink ya? Hahaha.

Kamu masih ingat soal meja kakak di SMP tadi? Kenapa disitu banyak kenangan? Yaaa sebenernya ada misteri cinta disitu, kakak ingat betul meja kakak berisi apa ketika mau pulang, tapi keesokan harinya kakak menemukan sepucuk kertas disana (sory agak lebay) hehehe. Disana tertulis “I love you fika, by (…..)” ada lima titik pokoknya. Dan sampai sekarang kakak gatau itu siapa penulisnya, siapa yang meletakannya disana, dan apakah itu Cuma main-main ataukah sungguhan? Karena itu kertas kan kakak dapat di kelas tujuh loh.. baru lulus SD terus naik satu tingkat aja. *misterius kan? Masa iya cinta?

Anehnya lagi di istirahat pertama dan istirahat kedua sekolah kakak hari itu, juga muncul gossip nama kakak dengan beberapa laki laki *ahh memalukan, padahal kakak gak tau cinta itu gimana, masih awam sekali. kan ini klimaks banget bingung nya. Kenapa gak hanya kelas 7 yang tau? Kakak kelas juga pada nanyain, padahal kakak nemu kertas itu gak bilang bilang ke orang banyak, dan itu dikelas kakak sendiri. (ahh sudahlah mari lupakan ini).

Dek, bagaimana cerita cinta kamu? Kamu harus cerita ya sama kakak, yaa sedikit saja. Terus kalau kamu suka warna pink it’s oke. Hidup itu pilihan, gak ada warna yang jelek di dunia ini kok, sebenernya kakak juga suka semua warna, Cuma hijau lebih dominan aja.. yang lain itu intermediet dan resesif *loh…

Kakak jadi inget sebuah kalimat dari buku yang bilang kurang lebih begini “ketika kamu memilih, dan menentukan keputusan. Maka dari situ jugalah nasib kamu terbentuk”

intinya Semua warna di dunia ini indah, karena Allah yang menciptakan, tinggal kamu yang memilih dan menentukan, kamu paham maksud kakak? Baiklah dek see you next time…………..

(diluar kepenulisan)
saya Fika Puspita juga mengucapkan mohon maaf lahir batin untuk semua pengunjung blog, baik itu silent reader ataupun yang memberi komentar dan mengisi buku tamu nya, terimakasih banyak semua J

2 comments: