-->

Friday, November 29, 2013

Teman baru berjalan disampingku

Teringat pada kejadian sekitar sebulan yang lalu, saat dua lelaki kecil berjalan mendekat didepanku, sesaat aku hanya melihat mereka dengan sepeda nya. Dan seketika pandanganku beralih ketika perjalananku terhenti karena ada ‘hal yang menakutkan’ (ß--- menurutku) yang membuatku tidak bisa meneruskan perjalanan pulangku detik itu. Pepohonan yang biasa aku lewati sendirian siang ataupun malam, kala itu sangat membuatku tak nyaman. Ada yang jatuh dari pohon besar itu ke jalan raya, dimana orang yang mengemudi juga terlihat panic. Aku berfikir mungkin inilah yang sering terjadi dibawah pohon pohon besar, namun baru kali ini saja aku melihatnya. Seperti yang kubilang di awal, perjalananku itu terhenti dan aku menghela nafas Astaghfirullah hal adziim, aku meminta perlindungan sambil bergetar saat itu. Mencoba menenangkan diri kedua lelaki kecil tadi akhirnya mulai menatapku, aku ingin berteriak pada mereka yang mungkin tak melihat apa yang jatuh dari pohon padahal saat itu posisinya persis didepan mereka. Tapi aku kembali terdiam….. ternyata mereka dengan santai melewatinya tanpa ragu sampai akhirnya kedua anak itu berjalan disampingku dengan tenang. Keramahan anak itu tampak ketika salah seorangnya menyapaku “mba takut ya? Gak papa kok mba..gak usah takut” dengan suara kecilnya. (hening) aku hanya tersenyum. Setelah beberapa menit berdiri terdiam, aku memberanikan diri menerobos tengah jalan raya sambil berlari menghindar, masih rasa yang penuh deg degan aku melihat juga kendaraan kendaraan yang berada disekitarku. Memang seperti orang gila saat itu……….. modal nekat menghindari Ular <(^,^)

“Semoga akal semakin luas dan cerdas, semoga hati semakin bersih dan bijak, semoga jasad semakin cekatan dan terampil dalam berbuat kebajikan” adalah kalimat yang aku ucapin untuk mengawali hariku.. <3 <3 <3 terlintas itu ucapan buat adikku tercinta yang selama ini udah setia jadi musuh bebuyutan hihi. Harusnya ucapinnya kemarin tapi feeling aku mau nulis hari ini, terus malah dapet berkah deh kenapa nulis hari ini. (*background secret admirer)

Harusnya keluar dari background, tapi entah kenapa namanya orang seneng ya gak ada yang tau, gak ada yang bisa ngelarang juga….. Hati aku seneng banget. Sampai sampai kampus pertanian bersorak gembira hari ini (padahal emang jadwalnya----à porsemapa 2013) apakah anda tau??? (nada formal) ditempat ramai penuh sorakan ini aku juga melepas semua beban, penat dan rasa lelah yang selama ini ada dalam benakku…..yapp, kan gak ketauan kalo yang teriak teriak itu aku, biasanya kan aku teriak-teriak di pantai kaya orang gila, rasanya bebas banget bisa teriak. Coba aja *ting. Oh iya..Adegan teriak teriak tadi sebelumnya dilengkapi dengan acara ketiduran setelah belajar presentasi untuk jam tiga sore, tapi namanya lagi seneng telat pun seneng (telat 2 menit kayaknya) ^__^ aaaahhh tapi semangat gak telat kok. Tangan tetep aja gemeteran kalo setiap presentasi tapi Alhamdulillah banget “ini kelompok yang paling menonjol di pertemuan ini” diungkapkan oleh Bapak Mustaufik (29/11). Yap.. Dosen Kewirausahaan itu menilai ‘Gejos Misro Rasa-Rasa’ yang kami angkat cukup baik. --------------------------------- tuhkaaaaan kalo seneng itu gak terbatas deh (background tetep secret admirer)


Sampai dikampus jam tiga lewat dua menit, akhirnya aku pulang sekitar jam setengah enam….. aku berfikir aku berjalan sendirian lagi sambil mendengarkkan music, melihat langit, memandang pohon dan menjadi sakasi gugurnya daun. Tapi kali ini tidak, seorang yang dijalan aku sapa sebelumnya tiba tiba ada di belakangku huaaaaaa ternyata dia mengikutiku…… aku berfikir ‘ah biarkan saja’ karena masih dengan suasana seneng, aku melangkah seolah music yang kudengar mengiringiku, (*sekejap berkhayal akan melodi kehidupanku dan Siapa saja yang ada di lingkaran hidupku) ------ Tiba tiba imajinasiku tadi pudar, ketika seorang tadi tiba tiba disampingku, iyaaaa yang tadi dibelakangku mengikuti, ahh tepatnya bukan mengikuti, ternyata memang perjalanan kami yang searah.hehehehe…….. hai teman baru, aku lupa siapa namamu ^^..

No comments:

Post a Comment