-->

Saturday, June 15, 2013

HARI PERTAMA (selamat 19 tahun diriku ^_^ fika puspita)

Selamat ulangtahun ke 19 untukku....
selamat ulangtahun fika puspita.

terimakasih Ya Allah engkau telah mengizinkanku menginjak dan membuat sejarah di umur ini, ini adalah hari pergantian tahunku, sekaligus hari berkurang nya jatah umurku untuk bisa bertemu dengan Mu..

hari pertama 19 tahun ini, untuk pertama kali nya tanpa keluarga... tapi bareng sama temen2 kuliah dan temen2 kos kosan, tapi tetep seruuu...
pagi pagi di hari sabtu ini aku harus ke kemahasiswaan pusat untuk kunjungan ukm sektor pangan dari tim Technopreneurship, aku ikut technopreneurship bareng mba azizah dan mas rian dan sampe sekarang aku gak tau mana orangnya.. haha
tapi hari ini aku sendiri (berani beraniin diri), fix dari pembicara bahwa ukm yang mau aku datangi adalah di pabuaran (masih deket unsoed), setelah nemu tempatnya sampe nyasar nyasar ehhh ternyata suruh pindah ke baturaden..
dengan keaadaan tanpa motor,tanpa helm, dan tanpa partner karena pada praktikum jadinya aku kaya anak ilang -__-* tapi Allah itu baik, semua serba mengejutkan, tiba tiba dari 74 temen sekelaskuu ada satu yang ikut. horeeee punya temen ngobrol deh. soal motor tadinya mau cenglu (bonceng telu). ehh terus aku kenalan sama emba emba. dia sendiri bawa motor :) alhamdulillah diboncengin deh.

saat diperjalanan menuju baturraden, aku seneeeeengg bangett. SUBHANALLAH. apa ini rencana Mu untukku agar lebih bersyukur?
aku diberi tantangan nyasar nyari tempat, dan akhirnya pindah tempat, dan tempatnya di baturraden, dan diperlihatkan keindahan alam dengan warna hijau yang paaaling kusuka, ditemani sayupan angin, di boncengi geratis dari orang yang baru kenalan, daaan dihari lahirku 15 Juni, terimakasih Ya Robb... sungguh aku senang hari ini :)

sampailah di UKM Jamur Pak Taufik, disana belajar banyak hal tentang jamur... dari mulai budidaya sampai panen, hebatnya Pak Taufik ini memulai idenya sejak dari semester 2 *waaaaw.
terus dia bangun usahanya tanpa modal banyak dan cemoohan temen2 nya, yang membuat menantang lagi dia sering ga masuk kuliah, tapi saat pengajuan propopsal,pendadaran lancar.
dia bilang gini..
"MEMBACA", MEMBACA itu penting karena semua ilmu dari MEMBACA, walaupun saya tidak masuk kuliah tapi saya habiskan malam saya di perpustakaan untuk MEMBACA.
dan ketika ditanya apakah bapak pernah gagal?
pasti pernah.. tapi jangan menyerah..
KITA IBARAT BOLA SALJU, SAAT MASIH AWAL KECIL TAPI SEMAKIN IA MENURUN DARI HULU MAKA IA AKAN MEMBESAR, tetap berdoa dan sabar.....
---> ini ilmu baru untukku. ^_^ sangat menginspirasi.

terus aku pulang, terus nganterin mba rum, terus nganterin anggita..
terus screening, terus rapat agrica 2012 panitia musang 2013. terus makan cemilan yang cuman sedikit aku bawa.. terus dimakan bareng sama arif, vikri, adit, bagus, uya, selpi, hanifah. dan ada sedikit kejadian muncratnya fanta yyang dibuka oleh bagus, karena si bagus keburu haus dan langsung ngambil aja (padahal sebelumnya udah dikocok kocok sama vikri) hahahaha makasih AGRICA kuuu......
'ciee ulangtahun tapi flashdisk nya hilang..' kata yuni ITP'12 waktu ketemu di sekre AGRICA. emang bener sih.. seddih banget flashdisku yang aku beli pake uangku sendiri sekitar satu tahun yang lalu hilang pas 14 JUNI kemaren, padahal data nya buanyaaak bgt -___-* (udah ikhlas)

terus aku pulang dianterin hanifah, terus sampe kosan aku minjem motor anggita buat ngeprint laporan kimia dasar II + jilid ditemenin mba kinan ITP'11. ternyata ngeprint nya itu lamaa.. sampe magrib, padahal mba kinan udah haus, akhirnya kita solat magrib dulu di Mafaza (Masjid Fatimatuzzahra) salah satu masjid terbesar di Purwokerto loh.. bagus banget masjid nya. Subhanallah :).
'fikaa, hampir 2 tahun aku disini dan baru pertama kali aku sholat disini' kata mba kinan..
aku turut seneeeeeng dengernya, terus juga aku akhirnya bisa sholat lagi di masjid itu, terakhir aku solat di masjid itu tahun 2012. hehe jadi inget masa masa OSPEK yang ngerjain atribut di masjid itu ^_^ setahun yang lalu (hampir)
dan malemnyaa... aku gak nyangka dapet surprice dari anak kosan Griya Limas Permai Blok A.3 (zombie Land).. mba kinan ke kamar aku pinjem buku, yaudah aku buka pintu-kasih buku-tutup pintu, ***eehh ternyata aku dimarahin pas nutup pintu,
'fikaaa buka lagi pintu nyaa...'*teriak mba kinan.
sambil ketawa aku liat ternyata disana ada kueh ulangtahun dan lilin angka 19 yang menyala dan semua anak kosan.....ada mba ina, mba icha, mba kinan, mba azizah, mba hani, mba opie, mba gadis, widya, mba indri, mba jeje...... pada ketawa karna polah aku yang mau dikasih kue malah nutup pintu,haha
oh iyaaa satu lagi kejutannya, ternyata flashdisk aku gak hilang... tapi di umpetin mba hani (kamar no. 3) ya ampuuun............ aku sedikit syok, tapi seneng data data aku gak jadi hilang :)
AKU SENENG BANGEET YA ALLAH ^_^
ini dari kosan zombie land ..... *taraaaaa

sejujurnya... ini kue ulangtahun pertama aku, aku belum pernah dapet kue ulangtahun dimanapun.. ya mungkin pernah tapi sekalinya itu waktu aku kecil kata ibu. dan aku gak inget. yang jelas ini pertama kali nya aku dapet kue ulangtahun dari temen temen, salam A3 untuk kosan zombie Land. makasih kue grasshopper (katanya aku kurus dan suka warna hijau). ahahaha sedikit memalukan.
terimakasih ibu kos zombie yang hari ini gak keluar saat kita berisik nyanyi ulangtahun jam 10 malem. hahaaaa berkah banget hari ini.

sebenernya ulangtahunku ini aku berharap bisa lebih dewasa kedepannya, lebih matang mengambil keputusan, terus semakin bertambah ilmu nya dan bermanfaat di dunia dan akhirat.
AAMIIN YA ROBBAL'ALAMIIN
terus aku juga berharap orang yang aku kagumi itu ngucapin, tapi ternyata enggak *sedikit kecewa
tapi tetep berpikir positif...
tetap bersemangat baru, mulai merancang target baru. selamat tinggal 18, selamat datang 19 ^_^

makasih Ya Allah.
makasih ibu, bapak, dan keluarga semuaaaa.
makasih kosan Zombie Land.
makasih Lembaga Pers Mahasiswa AGRICA
makasih temen temen ITP Universitas Jenderal Soedirman
makasih juga ratusan temen yang ngucapin di facebook, sms dan sosmed lain.
makasih semuaaaaa.. I LOVE YOU SO MUCH BECAUSE ALLAH SWT :)

No comments:

Post a Comment