-->

Sunday, February 17, 2013

Setetes air itu.............. AKU


****mulai mengalami perubahan wujud menjadi cair...tinggal menunggu mengalir dan Allah yang menjalankan Nya..
semoga airnya jernih dan bermanfaat untuk banyak orang..
semoga setetes air ini mendapatkan kelayakan di masa depan nya.*

air ini bisa menadi es jika ditempatkan pada suhu rendah...
apabila dilihat secara alamiah, maka proses ini membutuhkan waktu yang lama.
walaupun, mungkin bisa dipaksakan melalui lemari pendingin,
namun hasilnya tak akan lebih baik dari yang alami tersebut
lalu...............
menurutku, buat apa menjadi es jika tak bisa menjadi wujud yang lebih baik?
jika tidak bisa bebas mengalir?


es yang beku selama bertahun tahun
karena mengalami kenaikan suhu sekitar seminggu yang lalu,
kini terpecahlah partikelnya..
sudah tak ada lagi harapan bertahan pada es..
semua yang terkurung didalamnya bebas......... 
termasuk setetes air yang malang ini.
secara sadar.............. sadar dan sangat sadar..

air ini tak mengerti mengapa mereka betah menjadi es yang beku ...??
kemungkinan terbesar adalah ada yang menarik.
dan muncul pemikiran membuat air air ini menjadi lebih baik..
setelah mencair. mereka(air) menyesal menjadi es..
tak hanya setetes air yang mengerubungi untuk menjadi si es.
namun banyak,,,,dalam jumlah banyak sekali
tentunya dengan bantuan suhu rendah baru mereka menjadi es.

selama bertahun tahun mereka tak berubah wujud..
tak ada perubahan. perkembangan. pergerakan..
karena mereka masih terpesona dan terlena akan wujud es
mereka belum sadar..

malangnya setetes air bisu ini..
es hanya menggantungkan hidup si air yang kadang memberi harapan.
padahal air sudah berbuat banyak untuk membentuk dirinya menjadi es..
es itu kejam, dia menjadi pusat perhatian tetes tetes air yang lain dan mengerubungi dia.
air terlalu sabar pada es karena Air ini memendam rasa lebih pada es.

setetes air bisu ini akhirnya mengetuk si suhu untuk meyekinkannya.
wahai suhu. kini aku yakin maka sinarilah aku..
aku ingin berubah dan keluar dari belenggu es.
lebih baik aku menjadi diri sendiri dan tak lagi mengagumi es.
suhu... meningkatlah.
seiring proses yang berjalan dengan waktu yang terbilang lama
tetesan air bisu ini mencair dan bisa keluar dari partikel es.
tanpa si es tau tetes air ini keluar..
tanpa si es tau bahwa air ini dulu ikut membentuknya.
air kini sadar bahwa es itu egois
air kini sadar bahwa tak hanya dirinya yang berjalan membentuk es.
proses yang lama ini adalah usaha air untuk mencari jati dirinya,
air benar benar ingin mengalir bebas menjelajah semua samudera tanpa terpaku oleh es.

tanpa pamit, air pergi dan menyimpan masa lalu nya sebagai pelajaran.
dalam nurani nya, air memberi pesan untuk es..
Wahai es...
aku sadar fitrah nya aku adalah air, dan kau adalah es..
kau banyak dibutuhkan orang, maka dari itu aku mengagumimu.
berbeda denganku yang selalu dipakai dimana mana tapi tak ada yang menyadari peranku..
aku ingin menjadi es, setidaknya dekat dengan es. itu kata otakku.
namun aku tak yakin kau akan memilihku diantara banyak air yang lain.
es.... inilah aku, aku seorang air yang pernah menjadi pengagum rahasiamu.
aku berusaha melepasmu, karena memang air dan es berbeda..
karena aku tau engkau adalah es yang dingin. dan selamanya dingin bahkan terhadapku.


------> ini adalah sedikit analogi yang mungkin bisa rasakan oleh orang yang menjadi pengagum rahasia seperti saya hehehe :D, anggaplah air adalah kamu. dan es adalah orang yang kamu kagumi sejak lama, namun akhirnya kamu berusaha tak mengagumi lagi karena alasan alasan tertentu dan menyaadari bahwa tak hanya kamu yang mengaguminya dan banyak orang yang mendekatinya, akhirnya kamu mencoba meninggalkan dirinya penuh keterpaksaan -____-*
------> mengertikah ??

fika puspita ^^

No comments:

Post a Comment