-->

Thursday, July 25, 2013

Reporter Agrica #super17

Organisasi di lingkup kampus pertanian yang aku jalani yakni Lembaga Pers Mahasiswa Agrica (LPM Agrica). Setelah kami dulu di ospek dan dituntun agar akademik diseimbangkan dengan organisai akhirnya aku memilih AGRICA sebagai wadahnya. LPM Agrica adalah salah satu UNIT untuk menyalurkan bakat, dimana didalamnya kami belajar jurnalistik, design, fotografer . Untuk produk dari LPM AGRICA sendiri adalah Faperta News (2 minggu sekali), @gromed (1 bulan sekali) dan Majalah Agrica (1 tahun sekali). Untuk berkontribusi disini Paaaanjaaaaaaang sekali prosesnya. Tappi menyenangkan kok J. kami dilantik menjadi Reporter setelah hampir satu tahun berproses #huaaa lamaaaaa, seperti magang yang partisipannya ratusan mendaftar di awal, mengerucut jadi lima puluhan, dan akhirnya untuk angkatan 2012 LPM Agrica menerima TUJUH BELAS Anggota barunya, termasuk aku… waaaaaahhhhhhhh *sampe nangis dinyatakan LOLOS…. J)

dikarenakan hanya 17 orang jadi kami dekat satu sama lain dan juga dekat dengan seniornya, seperti” Bhineka Tunggal Ika”, walaupun kami memilikai banyak perbedeaan, tetapi kami tetap bersatu.
PITNAH? Mboten….. ahahahah :P

Ini dia 16 personil yang aku anggap lebih dari sekedar sahabat.. ^^


Adhitya Abdul Aziz Alhakim (A4) pemilik nomor anggota agrica ke SATU. Adalah seorang laki laki sunda asal Garut yang berkacamata dan menekuni kuliahnya di Agribisnis. Walaupun dia berbeda dari kami semua dikarenakan dia kidal tapi dia rajin ngisi TTS Angka dan berhasil menyelesaikannya. Ohya…..Kabarnya gak bisa motor, tapi aku juga enggak tau bener apa engga ya? Aku juga belum pernah liat adit mengendarai motor si hahaha :D. katanya orang orang juga dia mirip kaya Harry Potter loh, kaaatanya ya katanyaaa… :D
apapun adanya Adit baik kok bagi kami.



Selanjutnya adalah orang yang sering memakai batik saat di agrica ataupun kuliah,……kenapa? Ya.. dia sangat membanggakan batik pekalongan daerahnya. Ahmad Syarif  Hidayatullah yang biasa dipanggil sarip ini kuliah jurusan Agroteknologi. Logat jawanya yang Mandan medok bisa terlihat ketika ia berbicara. Terus sarip itu putih banget lagi kaya luluran tiap hari hehe J


Daritadi cowo mulu, kalo sekarang cewe nih… cantik loh. Namanya Anna Hanifiyyat Dewi, kalo gak salah orang jawa tengah, tepatnya di Kebumen. Ana pendiem tapi diam diam dia menghanyutkan loh.. pasti gak salah AGRICA milih ana. Ana juga salah satu temen magang aku, jadinya kita udah kenal duluan di awal. Anaaa…. Kapan kapan ajak SPESIAL17 ke Menganti yaaa J


Terus ada Arif Romdoni nih…….. tau gak? Dia adalah ketua angkatan AGRICA 2012 kita *prok.prok.prok. Arip ini juga orang sunda dan kampungnya di Kuningan. Arip adalah anak Agroteknologi. Satu ingetanku soal arip, dia itu semangat banget untuk mendemokan visi dan misi nya untuk pemilihan ketua angkatan. Ada yang masih inget? yaaaaaaap ARIP BERDIRI DI ATAS KURSI (padahal calon yang lain duduk) hahahaha polos banget Arip ini. Hehehe J  hai Arip jagain kami ber17 semoga tetep eksis dan kompak di Agrica yaaaa…….



Bagus Argha Mulia. Entah kenapa anak ini jarang muncul diantara 16 yang lain… cowok asal Cirebon ini suku ngilang. NAHLOOOO………… sibuk kayaknya dia, prestasi GKN nya yang pernah menang dan mendapat 16 Juta itu membuat dia seliweran mulu di kampus pertanian. terus aku juga cuma nemu foto ini di sosial media nya kayanya dia gamau kehilangan foto KTP nya untuk kali ini *apasih Tapi kalo disuruh buat berita tetep jalan kok, kritis juga. Bagussss…


Oh iya. spesial17 ini dua diantaranya adalah mahasiswi ILMU DAN TEKNOLOGI PANGAN. Aku dan Pemilik NIM setelah aku dikelas (kalo ujian duduk sebelahan dan suka kongkalikong) hahaha :D. dia itu Dwi Apriyanti Kurniawan.. perempuan ini asal Purworejo terus kkita jadi semakin akrab semenjak di AGRICA. Ada dwi ada fika (katanya)………… dwi dimataku baik, pinter dan rame. Maksudnya rame disini kalo dia bawa kucing (nama kucingnya Agromed Crispy) terus ngider di sekre ke orang orang yang takut kucing dan membuat keributan. Hahaha dasar bocah J


Selanjutnya si tuan rumah Dwi (Aiiu) Ayu Meinita. Yap….perempuan ini aseli Purwokerto loh J kalo mau pulang dan niat beli oleh oleh buat keluarga minta temenin aiiu aja siapa tau udah kenal emas emas yang jualan getuk goreng, terus dapet murah *ehh. Aiiu ini jurusan TEP, apa itu? Itu Teknik Pertanian yang kelasnya suka gentian sama kelas aku di ITP.



Dari Purwokerto kita hijrah ke Tegal. Ada Hanifah Muryani = ipeh… perempuan berkacamata jurusan Agroteknologi. Ipeh kalo ngomong medok tapi lucu, cantik juga lagi.. waktu malam keakraban aku sekamar sama ipeh ini, meniru adegan yang kaya di sinetron sinetron, jadi waktu itu nginep di salah satu vila di baturraden yang dingin dan kita tidur di dekat jendela yang berhadapan langsung dengan lapangan, ipeh tiba tiba berpuisi bak melihat kearah jendela seraya berkata “Tuhaaannnn….. aku (bla bla bla)
sumpaah aku ketawa.. ini anak lucu banget kalo ngomong. Terus rasanya kalo ada ipeh pas kita ngumpul pasti ada aja yang diketawain.
J



Perkenalan berlanjut ke Nofi Rahayu, mahasiswi Agroteknologi berasal dari Banjarnegara yang tinggal di asrama puteri. Dan tidak jarang aku mengungsi dikamarnya kalau liputan ataupun editing berita kita sampai laruut, maafin aku ya nofi sering ngerepotin.

Lagi lagi sunda, ada si pirman :D. nama lengkapnya adalah Rida Firmansyah, Program studi Agroteknologi. Menurutku pirman itu keritis orangnya… kalo ada pernyataan yang enggak dia setuju pasti dia langsung jelasin sampe dibawa debat dan kami semua tau dia banyak mengikuti organisasi #huaaaaaaa…. Sedikit yang aku tau seorang pirman di facebook itu bak pujangga loh, dia suka merangkai kata kata yang maknanya selalu tersirat.


Sangsang Tri Raharjo atau biasa dipanggil sangsang / jojo (sukasuka orang mau manggil apa *mitos) adalah mahasiswa Agrobisnis. fakta diamana ada sangsang pasti selalu membawa notebook kesayangannya, kalau ketemu anak ini kesannya orangnya serius tapi kalo tau orangnya suka cengengesan. Ahahaha J


Selpi Yupitasari (sudah terlihat jelas dari namanya……..bahwa dia adalah orang Sunda). Magang 2 Agrica adalah pertemuan pertamaku dengan selpi ini.. sekarang selpi berada di jurusan Perencanaan Sumber daya Lahan. Sekelas dengan Anna Hanifiyyat yang memiliki nomor induk agrica ke-3 (kalo ujian kongkalikong kaya aku sama dwi gak yaaaa?  Ahaha) masih bicara mengenai selpi menurutku dia juga anak yang aktif organisasi, akademik dan juga dunia maya (‘.’) iyaaaappp…….. selpi adalah salah satu orang yang suka like status2 di facebook. Makasih selpi…………….. J


Dari Bumiayu, kami memiliki Shinta Mutiara.. yang aku tau sinta ini rajin banget pulang, dan bukan maksud untuk pulang kangen kangenan dengan keluarga, taaapiii dia pulang dan juga mencari iklan di Bumiayu. Subhanallah… rajin baaangeeet* . oh iya sinta ini adalah mahasiswi Agroteknologi kelas parallel. Tau gak? Benar sekali… kelas parallel itu berbeda dengan yang lain, dimana system belajarnya itu dimulai di siang hari sampai menjelang malam. 17 orang Agrica 2012 dia adalah satu satunya lohh yang dari kelas parallel J


Nomor anggota agrica ke 15, ada Ulfayasin Fajriatul… dipanggilnya uya/yasin/ulfa? J dia jurusan Agribisnis ganjil loh…*aku tau kan? Ya iyaaalaahh… . gak akan sepi dimalam hari pasalnya didaftar chat facebook uya selalu muncul. Hmmmm uya dipandanganku adalah sosok perempuan yang keritis juga loh, dia pandai berbicara, dan sangat menyukai cowok korea #ehh……..


Vani Ayu Lestari (orang teggalakalaka J J J ) adalah mahasiswi Teknik pertanian seperti aiiu/ayu. Tahukah? Vani ini horror ketika ia tertawa, pasalnya kalau anak ini ketawa suaranya berbeda dengan manusia sewajarnya (?) J, mungkin bila dicoba ditengah malam dia akan disangka makhluk lain yang tak ingin kusebut namanya…
kurang lebih suaranya gini “ihik..hik..hi..hi..hii..hi;…’hi”
tapi jangan salah… vani juga cantik, pinter. dan aku tauuu banget bahwa dia suka warna pink.



Dan 17 adalah nomor milik Vikri Ichwan Priatna, dia adalah laki laki sunda (lagi..sunda lagi) yang sama kaya A4 dari kota Garut. Biasa disebut pikri dia juga sekelas sama uya, oh iya sama A4 juga sekelas. Yapp… dia Agribisnis Ganjil dengan NIM A1C012085 (karena nim dan paswordnya tersimpan otomatis di internet acces HP ku, terus sering aku pake. Ahahha) pikri juga orang yang baik, jago foto, temen online ditengah malam dan sepertinya bisa menjaga amanat… hohoho J

1 comment:

  1. sesuatu bgt saat ku membaca ini :)

    ReplyDelete