-->

Thursday, April 4, 2013

BEASISWA… Bukan lagi Mimpi

saat Diksar 1 Agrica 6 Oktober 2012

PURWOKERTO, Pendidikan Sarjana ataupun Pascasarjana di zaman dahulu adalah hal yang sangat ‘wah’, karena hanya segelintir orang yang bisa mencapainya, perusahaan yang terkenal sampai yang biasa saja tetap berbondong bondong mencari karyawan terbaik yang minimal memiliki Ijazah S1.
Kondisi yang semakin berubah akhirnya juga mendesak banyak orang yang menginginkan jenjang pendidikan lebih tinggi,
dengan upaya apapun semua ingin merubah hidupnya menjadi lebih baik dari sebelumnya, seperti mahasiswi 18 tahun, Lilik Shofwatunnisa Penerima Beasiswa Bidik Misi 2012 UNSOED “Saya anak terakhir dari lima bersaudara, tapi hanya saya yang berhasil masuk Universitas dan saya gak nyangka, ini seperti mimpi karena kalau saya gak dapat beasiswa ini mungkin saya gak akan ada di sini”, begitulah ujarnya saat ditanya sambil mengerjakan tugas Fisika, bermodalkan otak dan demi masa depan, itulah lilik yang kini menempuh studi  di Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan.
Adanya program beasiswa akan menambah banyaknya lulusan intelektual dan produktif untuk bangsa ini, dan bukan mimpi lagi karena tidak hanya orang orang kaya yang bisa menyekolahkan anaknya ke jenjang perguruan tinggi.

Fitri, 18 tahun yang juga Penerima Beasiswa Bidik Misi 2012 mengatakan “saya bersyukur dan senang sekali, momen beasiswa ini sangat saya manfaatkan karena ini sangat membantu dan saya mengandalkan beasiswa ini sampai saya wisuda” dengan senyum kecilnya yang mewakilkan sebenarnya dia sangat bangga pada dirinya sendiri.
Memang bukan saatnya lagi kita berangan angan demi masa depan yang cerah karena banyak jalan yang selalu ada apabila kita berusaha, Jalur Beasiswa juga telah banyak dibuka bagi mereka yang kurang mampu ataupun yang berprestasi seperti beasiswa dari PT. Djarum, PT. Toyota Astra, Bidik Misi, atau  Supersemar dan PPA seperti yang telah mengantarkan mahasiswi cantik yang juga lulusan UNSOED bernama Dinar Anggia Zen, S.Farm “Saya senang bisa mendapat beasiswa karena bisa buat bayar semesteran, beli buku dan juga penelitian, saya harap kuota Beasiswa bisa ditingkatkan lagi”,  begitulah ucapnya yang sedang sibuk penelitian menempuh gelar Magister nya di Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soediirman.
FIKA PUSPITA,
Mahasiswi ITP UNSOED 2012



No comments:

Post a Comment