-->

Friday, March 29, 2013

Wirausaha

yang bisa saya tangkap dari paparan Bapak Muhammad Arsad di Gedung Soemardjito saat menerima Pelatihan Kewirausahaan untuk penerima Beasiswa Bidik Misi Angkatan 2012. itu wirausaha ialah jelas sebuah kerja keras untuk bisnis, bukan hanya perjuangan saja yang di tekankan saat wirausaha ituu, namun didalam melakukan wirausaha itu kita membutuhkan kemandirian ataupun kerja team dan sosialisasi yang baik menurut saya, selain itu makna tersirat saat berwirausaha sacara tak langsung juga akan melatih emosi kita, kepribadian kita, ego kita serta kesabaran mencapai target wirausaha terus menguntungkan deh, dikarenakan yang saya tau perjalanan wirausaha untuk sukses itu juga panjang dan sangat butuh pengorbanan, apalagi saat terjun pertama kali di dunia wirausaha, kata temen saya kita harus mampu meguasai dan mengetahui keinginan arang orang yang nantinya jadi konsumen kita terus kalau kita sudah mampu kkita tinggal mengelolanya. Saya pernah mendapat pelajaran keinginan konsumen ia pasti akan tertarik apabila kita bisa mengemas secantik mungkin dan membuat produk kita sekreatif mungkin apalagi kalau kita inovatif pasti banyak yang akan penasaran.
saat Bapak menjelaskan 23 Maret lalu inilah kesimpulan saya, Bapak juga sudah memperluas pandangan saya tentang wirausaha karena dulunya saya hanya mengartikan wirausaha itu jualan, namun ternyata tak hanya jualan.. tapi kita juga belajar didalamnya.

FIKA PUSPITA
FAKULTAS PERTANIAN
JURUSAN TEKNOLOGI PERTANIAN

PROGRAM STUDI ILMU DAN TEKNOLOGI PANGAN 2012
UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN

No comments:

Post a Comment